Senin, 08 April 2019

Cara jahit kalung medali

Cara jahit kalung medali Bahan webing.
bahan webing banyak digunakan sebagai kalung medali kejuaraan, saat ini kelulusan sekolah juga banyak menggunakan tali webing sebagai kalung wisuda. yuk di simak tutorial cara jahit kalung wisuda mengunkan webing.

Spesifikasi bahan :
- lebar webing 3,5 cm
- Panjang webing ukuran SMA / SMP 90cm
- Panjang webing ukuran TK 80cm
- Pilihan warna Hijau kuning / merah putih
- panjang total webing kurang lebih 50 yard/45 meter

Cara Jahit :
pertama, potong tali webing sesuai ukuran. misalnya untuk anak SMA / SMP, potong ukuran 90cm. dalam 1 gulung kurang lebih 50 yard/45 meter jadi sekitar 49 sampai dengan 50pcs
luruskan sejajar tali webing yang sudah di potong, kemudian jahit tali bagian tepi bawahnya & tepi samping sekitar 5cm. Jangan lupa beri jahitan mati di setiap sisi sampingnya, agar tali webing kokoh dan kuat.
      

potong sedikit kain webing di bagian ujung siku. kemudian balik bagian yang di jahit menjadi berada di bagian dalam dan membentuk kerucut, tampak seperti difoto. kemudian dorong bagian siku menggunakan ujung gunting agar bagian siku membentuk kerucut yang tajam (kurang cantik ya kalau tampak tumpul)

    

nah sudah nampak runcing ya, posisikan bagian yang di jahit berada tepat di tengah - tengah, agar jahitan tali webing menjadi tampak proporsional dan cantik.
jika tali sudah selesai di jahit, kini saatnya finishing. caranya, lubangi bagian ujung menggunakan pelubang yang sesuai ukurannya. kemudian pasang mata ayam di bagian ujung dan press menggunakan alatnya. maaf fotonya belum di sertakan. kapan - kapan kami lengkapi. terakhir tes & cek agar tali webing anda benar-benar kuat dan aman.
     

tara....aaa sudah selesai. tinggal pasang bandul kalung medalinya. kebetulan kami menggunakan bandul kalung yang terbuat dari akrilik tumpuk. lumayan buat kenangan kelulusan. Sekian tutorial menjahit kalung medali / kalung wisuda menggunakan tali webing, semoga bermanfaat.
=============== selamat mencoba ===============



Cara Pemesanan :
Kirimkan konsep, Logo, ukuran plakat, Gambar atau sejenisnya
ke email : pengetikanwahyu@gmail.com

INFO & PEMESANAN : 
Wa : 0852-4671-7688
sms/Telp : 0813-3159-5891 / 0852-4671-7688
klik untuk lansung masuk di chatroom wa : https://bit.ly/2OrISDH

ATAU KUNJUNGI KAMI DI :
Jl. Panjaitan Rt.1 No.18 Kel. Loa Ipuh Kec.Tenggaron Kab. Kutai Kartanegara-KALTIM
(Dari arah masjid agung sebelum simpang 3 teratai, rumahnya diantara toko bangunan dan toko pancing)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar